Minggu, 12 Juli 2009



facebook oh facebook...

facebook tubmnail image

Demam facebook memang sedang melanda di negri kita ini. Semua orang rata-rata pakai facebook. Bahkan, teman-teman di tempat kerja-pun rupanya pada punya akun facebooknya sendiri-sendiri, yang belum punya dah pada niatan untuk ikut-ikutan.


Sebenarnya, Aan sendiri tak begitu tertarik dengan facebook ini. Tapi, aan jadi ingin nulis tentang facebook ini setelah kemarin tiba-tiba di akun facebook aan ada teman lama sewaktu sekolah dulu yang nemuin aan.Awalnya, aan kaget saja, ada yang komen di facebook, dan ternyata anak Metro, Lampung. Setelah chat agak lama, eh ternyata teman-lama satu sekolah di smk dulu. Trus, teman-teman yang lainpun juga bisa ditemukan via facebook ini walaupun belum semua karena belum tentu khan semua mempunyai akun facebook, atau karna mereka memakai nama palsu dan gambar photo yang bukan dirinya.


Nah, bagi rekan-rekan yang menggunakan facebook supaya dapat terhubung kembali dengan teman lama, saudara, ataupun semua yang telah loss contact, mungkin ada baiknya mengikuti saran dari saya dibawah ini.




  • Gunakan nama Asli

    sebisa mungkin gunakan nama asli sewaktu mendaftar di facebook, hindara nama saraman atau ganti nama. Karena, rata-rata orang yang mencari teman lamanya via facebook akan mengetikkan nama asli di kotak pencarian.Apabila anda menggunakan nama samaran, maka kemungkinan besar anda tidak akan ditemukan oleh teman anda tersebut.

  • Gunaka photo sendiri

    hindari mengupload photo selain photo anda kedalam profil, semisal photo kartun kesukaan anda, dll. Karena, begitu nama di temukan olah orang yang mencari via facebook, mereka akan memastikan apakah benar nama tersebut adalah yang dicari dengan melihat photo profil sang pemilik nama tersebut. Selain itu, nama yang rekan -rekan miliki bukanlah satu-satunya nama di dunia ini, ada ribuan nama yang sama dengan nama yang anda miliki.


Selanjutnya, bagi rekan-rekan yang ingin menambahkan saya dalam facebook rekan-rekan, silahkan kunjungi facebook saya dengan mengklik gambar facebook di sidebar blog ini atau dengan memasukkan alamat http://www.facebook.com/luqman.aan/ di address bar browser.


Oh ya, ngomong-ngomong masalah ketemu teman lama via facebook, saya sendiri jadi malu ma mereka. Rata-rata teman-temanku dah mulai sukses.sedangkan aan sendiri dari dulu masih seperti ini, tidak belum ada perubahan. Obsesi untuk jadi seorang internet marketer handal belum juga tercapai....Yah..namanya perjuangan..Butuh waktu dan pengorbanan...:-)


SELAMAT BERFACEBOOK RIA!!


0 komentar:

Posting Komentar