Minggu, 05 Juli 2009



namaku Aan

namaku aan


Aku dilahirkan di sebuah desa yang indah, dan selamanya akan menjadi sebuah kenangan; Lampung dengan dua versi tanggal lahir. yah...karna kurangnya pendidikan ortu jadi mereka lupa tepatnya tanggal lahirku. versi data-data yang di pakai dari mulai ijazah dll, maka aku dilhirkan pada: 7 juni 1985. Sedangkan versi ingat-ingat dan kalau tidak salah (begitu waktu ayahku ku tanya) aku dilahirkan pada 6 mei 1986 tepatnya hari kamis....kalau tidak salah.



orang tuaku memberiku nama yang baik, walaupun kurang populer menurutku ...:-) ;LUQMAN SANTOSO. SANTOSO sendiri menurut bapakku...entah dari mana dapatnya...karna tau tau waktu di raport sekola dasar tercantum nama SANTOSO tersebut, padahal bapakku tidak pernah merasa memberikannya. Mungkin ada guruku yang iseng dan hobi nambah-nambah nama((-:. tapi hebatnya, nama itu terpakai hingga saat ini dan mungkin hingga akhir hayatku...TERIMAKASIH BAPAK DAN IBU GURU....:-)).



aku dipanggil dengan nama panggilan lukman. Tapi diluar lampung aku mengganti dengan Aan...yang sebenarnya di ambil dari dua penggal kata dalam namaku LUQMAN S ANTOSO. AAN terdengar lebih COOL..HE HE


sebagai seorang anak desa, tidaklah ada yang istimewa dalam kehidupan masa kecilku. ayah ibuku seorang petani.selepas sd, aku melanjutkan sekolah di sebuah sekolah yang kental ajaran agama, MTS ..........? (aku lupa namanya) di desa betengsari, jabung, lampung timur. tapi menginjak kelas tiga, aku pindah sekolah ke SLTP ISLAM YPI 12 LABUHAN MARINGGAI LAMPUNG TIMUR.


selepas SLTP, aku tidak bisa langsung melanjutkan sekolah, yah...karna lemahnya ekonomi keluargaku...setelah satu tahun, tepatnya tahun 2002, aku melanjutkan sekolahku di SMK NEGRI 3 METRO. sebuah kota kecil di lampung yang meyimpan banyak kenangan. sedih, suka, perjuangan, dan masih banyaka lagi. aku menjalani masa-masa SLTA ku dengan betul-betul merasa manjadi AKU yang sesungguhnya. ayah -ibuku tidak pernah tahu dimana letak aku sekolah,mereka hanya tahu aku sekolah di kota METRO. selebihnya tidak. aku sekolah sambil kerja, pulang sekolah langsung pergi ketempat kerja ( dengan ketrampilan TAILORING YANG AKU PUNYA) dan pulang sore, atau malam, kadang jam 10malam, kadang jam 12 malam. belajarpun bisa di tempat kerja.


aku masih ingat tempat tempat di mana aku mencari kehidupa selama di kota metro:


  • RIZAL TAILOR; kampus 15 A metro;1 tahun

  • SUKSES 3 TAILOR (pak marlin); KOTA METRO,1tahun

  • HENDRA TAILOR ;kampus 15 A iringmulyo, Metro,1tahun.

  • ASN TAILOR.(pak asnan), METRO.


selepas SMA, keinginan untuk kuliah sangat kuat dalam diriku, tapi apa dikata, LAGI- LAGI DAN LAGI masalah dana yang menjadikendala.


september 2005, kuputuskan untuk meninggalkan lampung, aku pergi ke Tangerang karna tergiur UMR yang lebih tinggi daripada daerah asalku dengan harapan mencari modal untuk kuliah. dan yang tak pernah terfikirkan sejak itu, ternyata aku belum bisa pulang kelampug hingga saat ini.MALANG TAK DAPAT DITOLAK, MUJUR TAK DAPAT DIRAIH. justru hidupku terkatung-katung di tangerang. sampai kerjaan Jualan es keliling pun aku jalani untuk menyambung hidupku setelah semuanya habis.


2006 aku putuskan untuk meninggalka Tangerang, tidak ada tujuan, Dengan berbekal uang RP200 ribu dan nomor hp abangku yang nyantri di sebuah pesantren di ujung timur pulau jawa,;BANYUWANGI, aku tinggalkan Tangerang. tidak ada pilahan transportasi murah lainnys selain KERETA API EKONOMI. dan alhamdulillah , aku sampai.


singkat cerita, aku sekarang ada dibali, Tapi ternyata, belum ada perubahan nasib pada diriku. ku jalani saja. semenjak di bali, aku justru berkenalan dengan dunia INTERNET MARKETING. dan karna keterbatasan dana, aku belajar semua itu secara otodidak, dari Bahasa HTML, CSS, dan ilmu-ilmu komputer lainnya. semua bertahap secara otodidak semenjak tahun 2006. Guruku adalah, RASA PENASARAN, RASA KEINGINTAHUAN, RASA KETERTARIKAN, INTERNET, DANBUKU.


satu obsesi yang aku kejar saat ini, aku harus bisa menjadi Seorang INTERNET MARKETER YANG SUKSES.....


Bagi yang suka liburan ke KUTA, BALI, maka akan sangat mudah dan gampang untuk menemukan diriku, karna saat ini aku bekerja di sebuah Toko Perkakas di Area KUTA GALERIA./CENTRAL PARKIR KUTA.



SUCCES IS THE RIGHT OF EVERYONE
ALTTHOUGH JUST A STOOREKEEPER, JUST A FARMER'S SOON.
OR JUST A NDESIT


2 komentar:

naura mengatakan...

sip mas.. sukses buat mas aan...

Abdul Aziz mengatakan...

Assalamu'alaikum,

Menarik sekali jejak perjalanan mas Aan. Teruskan perjuanganmu. Semoga sukses.

Terima Kasih sudah mampir di Cianjur

Salam

Posting Komentar